New Year. New Wish


Hmm. Nggak terasa udah tahun baru lagi. Jadi orang yang baru lagi dengan sejuta harapan baru. Banyak hal yang mungkin belum selesai di tahun kemarin, mudah-mudahan bisa kita semua selesaikan di tahun ini ya! Amin.

Anyway, by the way, busway, karena lagi ngomongin soal tahun baru, aku mau tahu, apa yang paling kalian sukai dari tahun baru? Banyak pastinya. Kebersamaannya, kembang apinya, kemeriahaannya, seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara. Ingin rasanya melihat setiap kemeriahan itu dan merayakannya. Hahaha. Sesuatu yang tidak mungkin.

Tahun ini, aku nggak bisa merayakan tahun baru bersama keluarga besar, soalnya keluargaku pada ke Bandung semua, termasuk nyokap. Nggak seru! Semuanya pada seru-seruan di Bandung, aku di sini sendiri meratapi nasib dengan kemungkinan nggak bisa ngerayain tahun baru yang meriah seperti tahun-tahun kemarin. Nggak bisa bakar kembang api dan petasan ramai-ramai ama sepupu-sepupuku yang gokil karena mereka ada yang ke Bandung, ada juga yang mulai tahun ini maunya solo karir a.k.a tahun baruan ama teman-temannya doank. Hiks.

FireWorks

Tapi tahun ini, wali kelasku ngadain acara tahun baruan di rumahnya, ngundang anak-anak sekelas buat bakar-bakaran. Bukan bakar-bakaran rumah, tapi ikan. Barbeque-an juga kayaknya. Tapi, aku nggak mau ngerayain ama mereka. Terlalu sering bertemu mereka semua. Nggak di sekolah, tempat les, ngeliat teman-temanku terus. Hehehe. Peace kawan-kawanku.

Kenapa aku nggak tahun baruan ama mereka? Soalnya aku tahun baruan ama seseorang yang aku sayang banget! Hehehe. Tahulah siapa yang aku maksud. Seneng kan, rasanya kalau bisa melewati detik-detik pergantian tahun dengan orang yang kamu sayangi? Itu juga yang aku rasain. Nggak apa-apalah kalau teman-temanku bilang aku juga solo karir, asal bisa sama dia. Tapi masalahnya, dia sendiri nggak tahu mau ngerayain dimana. Hahaha. Jelaslah! Secara, semua jalan macet, semua tempat padat. Semua orang ingin merayakan pergantian tahun dengan semeriah mungkin, meskipun hanya dengan menambah volume kendaraan di jalan. Mungkin itu juga yang akan aku lakukan dengan doi. Hehehe.Yang penting tahun baruan dengan dia.

Mmm, sebenarnya apa sih, makna tahun baru buat kalian? Apa hanya sekedar pergantian angka kalender, pertambahan umur, atau yang lain? Pastinya sih, dalam setiap hati, setiap pergantian tahun selalu ada yang namanya harapan baru. Iya nggak? Sama. Aku juga. Aku punya beberapa harapan di tahun ini. Antara lain:

1. Bisa lulus UAN dan UAS dengan nilai yang memuaskan

2. Jadi mahasiswi yang baik-baik, alias nggak banyak dapat masalah kayak waktu di SMP atau SMA. Hehehe. Maklum, terkenal paling rese’ di antara yang lain

3. Kalau bisa, pengen ke Bali. Hahaha. Kalau yang ini, nggak bakal berhenti berharap

4. Dapat ijin pacaran dari nyokap. Bwakakak

5. Pacarku bisa jadi anggota angkatan laut atau lebih bagusnya lagi jadi polisi biar nyokap dan keluarga yang lain bisa merestui hubungan kami. Amin

6. Orang-orang menyebalkan yang ada di sekitarku berkurang

7. Tahun ini, mudah-mudahan, mimpi jadi orang terkenal terwujud. Hehehe. Amin.

8. Rejeki nggak berhenti mengalir

9. Bisa banggain ortu dengan caraku sendiri

10. Jadi pribadi yang lebih baik dan lebih beriman dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa harapan kalian? Aku doakan semoga kesampaian ya, di tahun ini. Kalau ada harapan di tahun lalu yang belum terwujud, jangan  pernah menyerah untuk terus berusaha menjadikannya nyata, karena sesungguhnya Tuhan menyukai orang-orang yang mau berusaha untuk mewujudkan impiannya, setidakmungkin apapun itu. Asal nggak kenal putus asa dan selalu meminta bantuan Yang Maha Kuasa, pasti bisa kita wujudkan.

Let us say, goodbye 2009 and welcome 2010! Wish everything can be better than last year. Jangan lupa komponen terpenting dari tahun baru, doa dan terompet! Hehehe. Mari kita hitung mundur detik-detik pergantian tahun ini dengan suka cita. Jangan ada duka, kalaupun ada, lupakanlah dulu, jangan mau kalah dengan yang lain. Banyak yang lebih berduka tapi masih bisa tersenyum menyambut tahun baru ini. Oke?

Akhir kata, aku ucapkan SELAMAT TAHUN BARU! HAPPY NEW YEAR!

Teeeettttttttt. Teeeettttttttt. Teeeettttttttt. (Ceritanya lagi niup terompet. Hehehe)


Tinggalkan Balasan

