Sun’s Halo. It’s Nature Fenomena


Foto ini diambil tanpa sengaja. Waktu itu, siang-siang, lagi libur, seperti biasa, aku sudah duduk di meja belajar dengan laptop di depanku, online. Tiba-tiba, tetangga yang tinggal tepat di depan rumahku datang dan memberitahukan fenomena yang jarang-jarang terjadi ini. Aku dan nyokap yang penasaran, dan kebetulan cuma berdua doang di rumah waktu itu, langsung keluar dari rumah untuk melihat langsung. Mata pedih, langsung berair karena dengan begonya langsung mendongak menatap matahari saking penasarannya. Hahaha. Karena penasaran, aku pakai cara lain supaya bisa melihatnya secara utuh. Aku ambil hapeku dan aku arahin kameranya ke arah matahari yang sedang dikelilingi oleh halo itu. Setelah selesai motret, aku langsung masuk rumah, karena di luar amat sangat panas banget. Di dalam rumah, aku perhatikan hasil jepretan ngasalku itu, eh nggak tahunya bagus. Aku simpan deh, ini foto. Menurut kepercayaan orang-orang di daerahku, fenomena ini memberi tanda bahwa ada orang penting yang akan meninggal.  Awalnya aku nggak percaya karena menurutku itu hanya kepercayaan orang jaman dulu yang sekedar menghubung-hubungkan suatu fenomena dengan kejadian lainnya. Tapi beberapa minggu kemudian, Pak Soeharto meninggal. Aku mulai mikir ulang, mungkin memang benar apa kata orang-orang jaman dahulu.

The Sun's Halo

Nature fenomena. There’s a halo around the sun.

Tinggalkan Balasan

