Sekolahku. Banyak Kenangan Tentangmu….


Sekolahku. Sebuah tempat yang awalnya tidak aku harapkan untuk aku tempati menimba ilmu, tempat yang awalnya hanya menjadi pilihan ke dua karena dianggap tidak lebih baik daripada pilihan pertama, sebuah tempat yang awalnya aku pikir hanya akan menjadi batu loncatan untuk menuju ke pilihan pertamaku, tempat yang ternyata sangat berarti dan menyimpan banyak kenangan tentang Aku, Dia, dan Mereka.

Huff. Well, sekarang aku, bisa dibilang, bukan lagi seorang siswi SMA. Sekolahku itu segera akan aku tinggalkan, tapi sungguh sulit untuk melupakan setiap kenangan yang  terpendam di setiap centi tanahnya, terukir di setiap dindingnya, terekam di setiap tiangnya, tersimpan di setiap bangku yang sempat aku dan teman-temanku jadikan tempat kami bersama-bersama mendengarkan ceramah, celoteh, nasihat, dan wejangan yang membuat mengantuk dari guru-guru kami yang tercinta. Semua yang dulu membosankan itu sekarang jadi sebuah kenangan yang tak mungkin bisa terulang tapi sungguh ingin diputar kembali agar dapat memperbaiki yang salah dan memperbaharui yang dulu rusak.

Setiap sudut sekolahku yang selalu terkenang, saat dimana rasa sedih dan marah muncul, ketika semua senyum dan bahagia membuncah. Hhh, sepertinya nggak akan ada yang bisa menggantikan kenangan yang seberharga itu. Memang, mungkin esok atau nanti, kenangan yang baru akan menceritakan sesuatu yang tidak terduga dan dapat menjadi sesuatu yang dapat dikenang pula, tapi tetap saja kenangan tentang sekolahku takkan terlupa dan takkan terganti.

There’s something spesial about this corner. About Him…

Foto di atas adalah salah satu sudut sekolahku yang, mungkin, akan menjadi tempat yang paling sulit untuk dilupakan. Sebuah sudut penghubung antara kelasku dan kelasnya. Sudut tempat aku pertama kali melihatnya dan sudut tempat aku dan dia duduk hanya berdua. Hhh, sayang, semuanya tinggal kenangan. Sudut ini juga menjadi tempat aku mengenal mereka, teman-temanku. Teman-teman yang tidak terduga menjadi kawan terbaik, berbagi untuk suka dan duka. Kadang berselisih, tapi itulah pertemanan yang sebenar-benarnya.

Sekolahku, simpan selalu semua kenanganku bersama dia dan mereka karena mungkin nanti aku, dia, dan mereka ingin mengenangnya kembali, ingin memutar kembali setiap film tentang kami yang kau simpan.

My Beloved School, SMA 12 Makassar

4 pemikiran pada “Sekolahku. Banyak Kenangan Tentangmu….

Tinggalkan Balasan

