4 Tahap Kesempurnaan Wanita


Pernah suatu kali aku menonton sebuah acara yang membahas mengenai perempuan. Acara ini sudah lamaaaaaaaaaaaa banget. Di acara itu aku sangat tertarik dengan kata-kata salah satu pematerinya yang membahas mengenai tahap-tahap kesempurnaan perempuan, yaitu:

  • Tahap kesempurnaan yang pertama, yaitu ketika seorang perempuan dilahirkan ke dunia
  • Tahap kesempurnaan yang kedua, yaitu ketika seorang perempuan baligh atau beranjak dewasa
  • Tahap kesempurnaan yang ketiga, yaitu ketika seorang perempuan menjadi seorang istri
  • Tahap kesempurnaan yang keempat dan yang paling sempurna, yaitu ketika seorang perempuan menjadi seorang ibu

Kalimat-kalimat di atas selalu terngiang-ngiang di kepalaku padahal udah lewat bertahun-tahun yang lalu. Kalimat-kalimat yang biasa saja tapi sungguh sangat bermakna bagi para kaum hawa dimanapun berada.

Sebenarnya, tulisan ini juga pernah aku posting di sebuah situs lain dan tanggapannya cukup beragam, ada yang menyetujui, ada juga yang mengecam dan terkesan tidak suka. Berdasarkan hal tersebut, maka perlu aku tekankan bahwa tulisan ini bukan berdasarkan apa yang aku tulis secara asal-asalan, tapi berdasarkan seorang narasumber yang pernah aku tonton di televisi. Aku belum punya cukup banyak ilmu untuk menetukan batas-batas kesempurnaan seseorang. Aku hanya berbagi apa yang aku ketahui dan aku anggap menarik untuk dibahas🙂

Tinggalkan Balasan

