Kampoeng Popsa


Kampoeng Popsa, sebuah tempat nongkrong baru di kota Makassar yang langsung saja memikat banyak orang untuk berkunjung. Penataan yang cozy, suasana yang comfort, dan view ke pantai Losari jadi nilai tambah buat tempat makan ini. Tempat makan ini mengambil model seperti foodcourt yang ada di mal. Berbagai macam tenant makanan buka di tempat ini, mulai dari makanan tradisional Makassar, makanan Betawi, sampai makanan dari negeri Hongkong.

Kampoeng Popsa sudah menjadi salah satu tempat pilihan bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, atau rekan kerja. Tempat ini tidak hanya ramai di akhir pekan, tapi juga di hari-hari biasa, terutama ketika waktu sudah menjelang saat-saat matahari akan terbenam. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan momen ketika matahati terbenam dengan berfoto berlatarkan sunset.

Keluarga besarku juga sudah menjadi salah satu pengunjung setia Kampoeng Popsa ini. Bagaimana tidak, tempat makan ini bener-bener tempat yang bisa bikin kita betah untuk berlama-lama meski hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati berbagai macam hidangan minuman atau panganan ringan. Mungkin harga setiap porsi menu-menu yang dijual di Kampoen Popsa, bisa dibilang, lumayan mahal, tapi menurutku ini sebanding dengan kepuasaan yang diberikan. Tidak hanya mulut dan perut yang menikmati, mata pun disejukkan dengan pemandangan pantai yang indah.

Di dalam Kampoeng Popsa ini juga terdapat sebuah kolam ikan yang di dalamnya terdapat beberapa ekor lobster dan ikan hiu kecil yang sengaja ditangkar untuk menjaga kelestariannya. Tapi jangan pernah mencoba untuk memasukkan tangan atau kaki Anda  ke dalam kolam itu ya!

Berbagai menu yang ditawarkan pasti akan membuat yang sudah mengunjunginya, jadi kangen. Ada ice cream goreng, mie titi, roti bakar Ya Kun Kaya, froztyz tea, dimsum, chicken teriyaki, banyak deh, pokoknya! Semuanya bikin ngiler, bikin penasaran dengan rasanya, bikin pengen balik lagi.

Bagi para bloggers yang kebetulan membaca posting-anku ini dan berminat untuk mengunjungi Kampoeng Popsa dan tertarik untuk mencicipi berbagai kuliner yang memanjakan perut, serta ingin menikmati suasana menyenangkannya, aku berikan alamatnya ya! Kampoeng Popsa ini berada di bilangan Jalan Ujung Pandang depan Benteng Fort Rotterdam. Kalau tahu letak Pantai Losari, kita tinggal jalan lurus terus. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Kampoeng Popsa, seperti yang tadi aku bilang, adalah ketika menjelang sunset setiap harinya. Waspadalah jika berkunjung di akhir pekan, karena bisa dipastikan Anda akan ngantri dengan pengunjung lainnya untuk mendapatkan meja karena banyaknya masyarakat yang doyan berakhir pekan di tempat ini. Tempat paling bagus untuk duduk adalah di anjungan yang tepat berada di atas Pantai Losari, tapi tempat ini tidak dianjurkan bagi orang yang mudah masuk angin, karena hembusan angin laut lumayan kencang di tempat ini.

Selamat berkunjung, menikmati, dan kangen lagi dengan tempat ini!🙂

3 pemikiran pada “Kampoeng Popsa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s