How To Manage Your Broken Heart?


Bagaimana cara mengatasi masalah patah hati? Nah, posting-an ini sengaja aku buat mumpung aku masih dalam masa patah hatiku. Aku akan berikan 5 tips untuk mengatasi masalah patah hati. Nggak banyak, tapi mudah-mudahan bermanfaat. Posting-an ini hanya sekedar untuk berbagi tips dengan semua cewek yang sedang patah hati, tapi cowok juga bolehlah! Ini sekedar tips buat seru-seruan aja, ada yang serius tapi ada juga yang sekedar pengalaman aku sendiri. Tapi, bener deh, cara ini pernah dilakuin oleh banyak manusia patah hati lainnya, terutama cewek yang selalu jadi korban patah hati. Cowok mah, lebih banyak jadi pelakunya.

Oh iya, posting-an ini, jujur saja aku buat karena pengalaman patah hatiku yang bisa dibilang nggak sedikit. Nggak usah tanya udah berapa kali patah hati, pokoknya banyak bangetlah! Hehehe😛 Jujurnya diriku ini. Ah sudahlah, yang penting itu udah lewat semua, tinggal yang baru-baru ini yang belum bisa aku atasi rasa sakitnya. Hehehe😛 Aku sedang berusaha, tapi akan susah dan makan waktu lama kayaknya.

Ah, berhenti membicarakan diri sendiri, lebih baik selesaikan posting-an ini. Baiklah silahkan baca berbagai tipsku di bawah ini:

1. Kalau patah hati nggak perlu nangis, mending cari momen yang lebih menyedihkan buat nangis, airmatamu terlalu berharga buat nangisin patah hati. Kamu cuma perlu mengingat semua hal yang selama ini bisa membuat kamu tertawa atau paling tidak bisa membuatmu tersenyum. Ingat saat-saat ketika bersama dengan doi juga nggak apa-apa. Mungkin awalnya akan nyakitin banget, tapi kalau terus-terusan mengingat dia, yang bahkan sudah nggak mengingat kamu lagi, pasti akan bosan sendiri.

2. Kalau patah hati jangan marah-marah, tenagamu bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Misalnya mendekor ulang kamarmu. Paling tidak hal ini bisa membuat kamu menghabiskan waktu tanpa percuma dan bisa juga membuat kamu lupa dengan rasa patah hati kamu karena selama ngedekor ulang kamar, kamu hanya memikirkan untuk membuat kamar terbaik dan setelah ngedekor kamar selesai, yang kita pikirkan hanyalah, kira-kira bagaimana pandangan kagum teman-teman ketika melihat kamarmu yang jadi makin keren.

3. Kalau patah hati nggak perlu ngurung diri, nggak ada gunanya. Yang ada malah cuma makin nambah rasa sakit hati kita. Mending sms atau telepon sohib atau siapa aja yang mau dan bersedia nemenin kamu jalan-jalan, belanja, nonton, mejeng, atau makan-makan.  It can make you feel so fun and make you forget all of your problem.

4. Kalau patah hati jangan dikubur dipendam sendiri, ada sohibmu atau adik/kakakmu atau sepupumu atau mamamu atau siapapun yang kamu percaya untuk ditemani berbagi cerita. Ada banyak orang yang care sama kamu dan nggak suka melihat kamu sedih. Mereka bisa memberikan banyak masukan berharga agar kamu bisa merasa jauh lebih baik.

5. Kalau patah hati jangan sampai deh, yang namanya niat bunuh diri apalagi bunuh diri beneran, nyawa nggak ada yang ngobral kiloan. Coba ingat-ingat deh, kemarin dimarahi mama, sekarang udah baikan lagi kan? Minggu lalu kamu dijauhin ama sohib kamu, 2 hari lalu dia ngajak jalan bareng kan? Masalah itu, serumit apapun atau serunyam apapun, pasti ada penyelesaiannya dan penyelesaiannya bukan dengan bunuh diri. Emang apa untungnya kalau kamu mati? Doi balik ama kamu? Nggak kan! Justru kalau bisa tetap survive, bisa tetap tersenyum manis meskipun sedang patah hati, orang-orang, termasuk doi, akan appreciate banget ke kamu. Dan bukan tidak mungkin kalau doi akan minta balik ama cewek sesabar dan setangguh kamu. Kalau pun doi nggak balik ama kamu, paling tidak ada sepasang mata lain yang sedang melirik tertarik ke arah kamu.

Patah hati itu emang nyakitin dan nggak enak banget, tapi ingat, pengalamanlah yang mendewasakan diri kita masing-masing. Semua kejadian itu pasti ada hikmahnya, termasuk patah hati. Mungkin doi memang bukan yang terbaik dan mungkin ada yang lebih baik yang sudah Tuhan siapkan untukmu di luar sana. Jangan membenci doi yang sudah membuat kamu merasakan hal yang sangat tidak mengenakkan semacam patah hati ini, tapi jadikan doi bagian dari kenanganmu, jadikan dia sahabatmu yang pernah memberikan beberapa kisah indah dalam perjalanan hidupmu. Tetap optimis karena masih banyak hari esok yang lebih indah. Keep smile cause in every steps that you made and in every seconds of your life there’s always love around of you🙂

2 pemikiran pada “How To Manage Your Broken Heart?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s