Bagus dan Serunya Nge-Blog


Ngeblog itu asik banget, seru banget, dan bermanfaat banget! Siapa yang bilang kalau ngeblog itu cuma buang-buang waktu dan ngabis-ngabisin tenaga? Huh, itu hanya kata orang-orang yang belum pernah merasakan enaknya main blog. Betul tidak?

Banyak banget manfaat yang bisa kita dapat dengan ngeblog, antara lain kita bisa menyalurkan bakat menulis dan menyalurkan aspirasi kita lewat tulisan yang dapat dibaca oleh banyak orang. Blog juga bisa jadi private diary kalau kamu mau. Kalau lagi nggak ada kerjaan, blog bisa menjadi tempat yang bagus untuk sekedar menghabiskan waktu luang dengan berbagi cerita ke seluruh dunia.

Awalnya, aku juga nggak terlalu tertarik untuk ngeblog. Aku lebih senang komen-komenan di facebook, nulis catatan di facebook, tapi kemudian aku berpikir, kalau catatanku cuma teman-teman facebook-ku yang baca kayaknya kurang seru deh! Nah, dari situlah kemudian timbul niat untuk membuat blog. Kebetulan di saat yang bersamaan aku mengenal seseorang yang udah lebih duluan ngeblog dan dia bersedia untuk ngajarin aku ngeblog. Sebenarnya, sebelum blogku yang ini, aku sudah punya blog dua blog lainnya yang sekarang sudah tidak terurus karena aku sudah lupa passwordnya. Hehehe😛 Blogku yang pertama cuma blog asal buat, sekedar coba-coba. Kalau blog yang kedua, sebenarnya udah mau serius, tapi karena tampilannya kurang menarik, aku jadi malas bukanya. Jadi ketika udah dapat ilmu mempercantik tampilan blog, aku mulai serius deh, nekunin blog tercintaku ini. Kayaknya udah berasa ada yang aneh kalau nggak buka blogku sehari aja meskipun cuma sekedar untuk melihat jumlah visitornya.

Dengan ngeblog, kita bisa nyenengin diri sendiri dan orang lain. Kita mungkin bisa berbagi cerita dengan banyak orang baru yang belum pernah kita kenal sebelumnya, saling memberikan masukan atau sekedar cerita-cerita aja. Kita juga bisa dapat banyak info terbaru dari seluruh dunia yang, bahkan, di televisi pun belum ditayangkan. Ada kepuasan tersendiri yang bisa kita rasakan ketika banyak orang yang sudah mengunjungi blog kita, menyukai tulisan-tulisan kita dan mengomentarinya, senang rasanya tiap kali melihat blog stats yang menunjukkan banyaknya jumlah pengunjung blog setiap harinya. Terbukti, dari sekedar posting-an asal beberapa bulan lalu, sekarang blogku yang awalnya nggak ada apa-apanya sudah jadi blog yang bagus banget, menurutku. Hehehe😛 Semoga kalian juga suka sama blogku yang childish ini🙂

Jadi, siapa yang masih berani bilang kalau ngeblog itu membosankan dan buang-buang waktu? Belum nyoba, jangan banyak bicara! Hati-hati ketagihan!

Ngeblog dapat menyebabkan anda semakin kreatif, semakin banyak teman, selalu up to date, dan kecanduan berat🙂

4 pemikiran pada “Bagus dan Serunya Nge-Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s