Piala Dunia Telah Dimulai, Tim Apa Jagoanmu?


Beberapa jam yang lalu World Cup 2010 atau Piala Dunia 2010 yang sudah sejak sebulan lalu ditunggu, telah dimulai. Seluruh dunia seakan berpesta merayakan kehadiran kembali ajang pertandingan sepakbola paling bergengsi ini. Negara tuan rumah tahun ini adalah negara eksotik, Afrika Selatan. Berbagai macam persiapan dilakukan oleh negara yang lumayan terkenal dengan tingkat kriminalitas yang tinggi ini. Tapi, hal tersebut tidak mengurangi sedikit pun animo masyarakat dunia untuk menyaksikan secara langsung Piala Dunia 2010. Para pemain sepakbola dari timnas masing-masing negara pun tidak kalah bersemangatnya menyambut Piala Dunia yang pelaksanaannya hanya 4 tahun sekali ini.

Gegap gempita opening ceremony World Cup 2010 yang disiarkan langsung dari Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, juga melanda negeri kita yang tercinta ini. Meskipun tidak mengirimkan wakil dalam Piala Dunia 2010 ini, tetapi animo masyarakat Indonesia sangat besar. Terbukti dengan diadakannya acara nonton bareng Piala Dunia di hampir semua kota di Indonesia. Tentu saja kita tidak mau kalah dengan negara lain yang menyambut Piala Dunia dengan kehebohannya masing-masing. Malam ini, Indonesia akan terjaga sampai pagi.

World Cup ternyata mampu mengalihkan sejenak perhatian masyarakat Indonesia dari berbagai masalah dalam negeri. Sebut saja, masalah peredaran video porno yang pemainnya memiliki wajah yang menyerupai artis ternama.  Bahkan, masalah ini juga sudah mulai menyebar dan diketahui oleh masyarakat luar negeri karena beritanya yang tersebar luas melalui berbagai situs jejaring pertemanan. Artis luar negeri sekelas Paris Hilton, Lady Gaga, dan Justin Bieber pun bahkan sudah mempertanyakan berbagai trending topic yang menyangkut masalah ini di sebuah situs pertemanan yang mereka ikuti. Tapi untungnya, Piala Dunia mampu membuat kita sejenak melupakan masalah tersebut.

Well, sebenarnya, aku bukan penggemar sepakbola. Aku mem-posting tulisan ini sekedar untuk menyemarakkan Piala Dunia kali ini. Kalau aku sih, lebih tertarik dengan berita dari para WAG’s (Wife and Girlfriends). Hehehe😛 Tapi, aku benar-benar salut kepada para panitia Piala Dunia di Afrika Selatan. Mereka benar-benar sukses menampilkan Afrika, khususnya Afrika Selatan, secara keseluruhan lewat berbagai tarian, musik, dan nyanyian yang memukau. Tentunya, dibalik kesuksesan ini ada kerjasama yang baik dan kerja keras tanpa henti dari para panitianya dan aku salut untuk mereka.

Ada 2 hal yang menarik perhatianku tentang Piala Dunia 2010 ini, selain opening ceremony-nya tentu saja, yaitu lagu-lagu dan maskotnya. Seperti yang kita ketahui, setiap kali perhelatan Piala Dunia, ada saja lagu yang tercipta. Kali ini yang menarik perhatianku adalah lagu yang khusus diciptakan untuk penggalangan dana bagi Afrika Selatan dan sekaligus menyambut Piala Dunia 2010, yaitu lagu Oh Africa yang dibawakan dengan sangat menarik oleh Akon dan Keri Hilson. Lalu tentang maskotnya yang lucu, yang merupakan perwujudan dari seekor macan tutul remaja berwarna kuning dengan rambut hijaunya. Namanya Zakumi dan dia sangat mencintai bola. Dan aku sangat ingin memiliki maskot aslinya yang pastinya akan sering kita lihat berseliweran di lapangan selama Piala Dunia berlangsung. Ada yang ingin membelikannya untukku?

Dalam sebulan ke depan, hari-hari kita akan dipenuhi oleh berbagai hal tentang sepakbola. Euforia Piala Dunia akan mengalihkan dunia kita selama sebulan penuh. Siapkan fisik, siapkan stamina, siapkan cemilan, hubungi teman, nonton bareng, mari bersorak untuk mendukung tim jagoan kita masing-masing. Tapi, jangan sampai ada yang melupakan kewajiban masing-masing, apalagi sampai lupa pada diri sendiri😛 Aku mendukung Italy, para pejabat Indonesia rata-rata mendukung Brasil, kalau kamu, tim mana yang jadi jagoanmu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s