The Karate Kid


Director : Harald Zwart
Writer : Cristopher Murphey (screenplay) & Robert Mark Kamen (story)
Release Date : June, 10th 2009 (Indonesia)
Film Location : Beijing, China
Stars : Jackie Chan, Jaden Smith, Taraji P. Henson.

Satu lagi film yang menampilkan aksi karate bercampur komedi spesialisasi Jackie Chan ditampilkan di bioskop-bioskop dunia. The Karate Kid mampu membuat kita terpesona, tersenyum, kagum, gemas, dan tentunya tertawa terbahak-bahak. Film yang diproduseri langsung oleh kedua orangtua Jaden Smith, yaitu Will Smith dan Jada Pinkett Smith in, mengambil lokasi syuting langsung dari tempat asal karate itu sendiri, Beijing.

Cerita bermula dari kepindahan Dre Parker (Jaden Smith) dan ibunya (Taraji P. Henson) dari Detroit, Amerika, ke Beijing, China. Dre yang lumayan terkenal dan gaul di lingkungan rumahnya, merasa setengah hati untuk pindah ke Beijing mengikuti ibunya yang dipindahtugaskan oleh perusahaan tempat kerjanya. Di hari pertama kepindahannya pun, selain mendapatkan teman baru, dia juga mendapat musuh. Cheng, yang merupakan seorang karateka muda yang berbakat, merasa terganggu dengan kehadiran Dre yang mencari muka di hadapan Meiying, cewek manis yang hobi bermain biola yang sama-sama mereka sukai. Maka Cheng pun mengeluarkan jurus karatenya untuk menakut-nakuti Dre. Tapi, rasa gengsi Dre yang begitu tinggi membuatnya mengubur dalam-dalam rasa takutnya untuk membalas Cheng dan gengnya. Ketika Dre dikeroyok oleh Cheng dan gengnya, muncullah Mr. Han (Jackie Chan) yang menyelamatkannya dengan mempertunjukkan keahliannya dalam berkarate, karate yang sebenar-benarnya, yang hanya berniat untuk menggertak tapi bukan untuk menyakiti lawan.

Tanpa sengaja Mr. Han membuat sebuah perjanjian dengan guru karate Cheng yang jahat dan hanya mengajarkan cara membuat lawan kesakitan, untuk mempertemukan Dre dan Cheng dalam pertandingan karate nasional. Dre pun dilatih habis-habisan oleh Mr. Han dengan segala makna yang terkandung dalam karate, yang ternyata bukan hanya sekedar gerakan untuk mematahkan tulang lawan, tapi juga memiliki makna dalam kehidupan sehari-hari. Benar saja, Dre dan Cheng berhadapan dalam final pertandingan karate nasional. Mau tahu bagaimana akhir dari cerita ini? Penasaran siapa yang akhirnya menjadi pemenang yang sebenar-benarnya dalam karate? Nonton filmnya di bioskop terdekat🙂

Pemandangan alam Beijing yang di syuting langsung dari Tembok Raksasa, salah satu keajaiban dunia yang tersohor, sungguh sangat menjamu mata. Ditambah dengan soundtrack yang mantap dari Justin Bieber feat. Jaden Smith yang berjudul Never Say Never dan lagu dari John Mayer yang berjudul Say, menambah apik film ini. Ini memang bukan kali pertama Jaden Smith bermain dalam film, kelihatan benar kalau putra Will Smith ini memiliki darah akting yang kental dari kedua orangtuanya yang sudah lebih dulu terkenal dalam hal berakting. Jadi, merugi beratlah orang-orang yang tidak menyempatkan diri dalam waktu luangnya untuk menonton film yang dapat ditonton semua umur ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s