We are Colourfull, We are Bestfriend


Warna itu ada banyak macamnya. Merah, kuning, hijau, biru, dan lain sebagainya, bahkan ada pengelompokkannya. Ada merah muda, merah maroon, biru muda, hijau tua, dan lain-lain. Warna itu ajaib. Meskipun bermacam-macam,  tapi jika digabungkan akan menjadi sebuah kesatuan, putih. Putih yang suci, polos, bersih.

Apa kamu tahu apa hubungan antara warna dan persahabatan?

Persahabatan dan warna sama-sama memiliki berbagai macam rupa dan jika digabungkan pasti akan menjadi sesuatu yang mengagumkan. Pernah terpikirkan hal itu? Apa kamu punya sahabat? Coba perhatikan sikap dan sifat sahabatmu itu! Apakah ada yang sama atau yang berbeda dengan sifat dan sikapmu? Aku yakin, pasti ada! Begitu pula dengan aku dan sahabat-sahabatku. Kami berbeda-beda, tapi kami bersahabat sangat dekat bagai saudara.

Aku yang gampang marah, cerewet, dan tidak bisa tenang, ternyata dapat bersahabat dengan orang-orang yang memiliki sifat dan sikap yang justru kebalikan dari sifat dan sikapku. Sahabatku Anti adalah cewek yang dewasa, gampang akrab dengan orang lain, dan bisa tenang di satu tempat. Ada juga Ainun yang kekanak-kanakan, keras kepala, dan sama cerewetnya denganku. Ada Firda yang baik pada semua orang, agak keras juga hatinya, dan cerewet juga. Dan Eka yang jutek, sinis, keras kepala, dan sebenarnya baik, tapi tertutupi oleh kejutekannya.

Itu adalah sifat-sifat sahabat-sahabatku ketika SMP yang sampai saat ini tetap menjadi sahabat terbaikku. Kalau sahabat-sahabatku ketika SMA, lain lagi. Aya adalah sahabat yang heboh, penyuka kucing sepertiku, dan gampang akrab dengan semua orang. Sahabatku yang lain, Hana, tipe cewek yang kalem, tenang, tapi lebay di dalamnya. Ada juga Dwi yang moody, tempat yang bagus untuk curhat, dan sangat rajin kirim pesan ke hape kapan saja dan dimana saja.

Aku dan mereka memiliki banyak perbedaan, bahkan ada yang bertentangan satu sama lain. Tapi bukannya saling bermusuhan, kami malah bersahabat sangat dekat. Yang namanya perbedaan pasti ada di antara kami, itulah yang menjadi pemanis dalam sebuah persahabatan.

Jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah yang membuat kita bertentangan. Justtru perbedaan bisa menjadi pengikat yang paling bagus karena perbedaan bisa menyempurnakan kekurangan masing-masing. Persahabatan itu bagaikan ikatan warna, dimana warna yang satu menjadi pelengkap warna yang lainnya, dan ketika warna-warna itu digabungkan, maka akan tercipta sesuatu yang mengagumkan, seperti yang aku bilang di awal tulisanku ini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s