Twilight Saga : Eclipse


Director : David Slade
Writer : Melissa Rosenberg (screenplay) & Stephenie Meyer (novel)
Release Date : June, 30th 2010
Film Locations : Belcarra Regional Park, Burrard Inlet, Vancouver, British Columbia, Canada See more »
Stars : Edward Pattinson, Kristen Stewart, and Taylor Lautner

Sebenarnya aku nggak ada niat untuk membuat resensi tentang film yang lagi in yang minggu lalu aku tonton ini. Cuma karena aku lagi fakir jarang nge-posting apapun beberapa hari belakangan ini, makanya aku posting deh, resensi tentang film yang bagus banget ini.

Sekali lagi film yang merupakan bagian dari Twilight Saga membuatku terkagum-kagum setelah dua film sebelumnya, Twilight dan New Moon merajai puncak tangga box office. Film yang diangkat dari buku yang juga best seller bertajuk sama karangan Stephenie Meyer ini masih tetap menceritakan tentang percintaan antara Bella Swan yang manusia dan Edward Cullen yang vampir. Tapi kali ini ceritanya semakin rumit karena kehadiran Jacob Black si manusia serigala yang sangat bertentangan dengan para vampir.

Cerita dimulai dengan pesta kelulusan Bella dari SMUnya di Forks dan pertunangannya dengan Edward yang tidak disetujui oleh Jacob. Apalagi Bella sendiri masih bimbang dengan perasaannya sendiri, Edward atau Jacob? Bella pusing harus mempertahankan cintanya dengan Edward atau persahabatannya dengan Jacob. Belum juga Bella menemukan penyelesaian untuk masalah hatinya, tiba-tiba muncul Victoria (Bryce Dallas Howard), vampir wanita berambut merah yang memiliki dendam pada Edward karena Edward sudah membunuh pasangannya (dapat dibaca dan ditonton pada Twilight). Tapi kali ini Victoria tidak datang sendirian, dia datang bersama kelompok new born vampires yang dipimpin oleh Riley Biers (Xavier Samuel), vampir baru ciptaan Victoria.

Demi keselamatan Bella, dengan sangat terpaksa Jacob dan para anggota kawanan werewolf-nya memenuhi permintaan Carlisle Cullen  (Peter Facinelli) untuk bergabung dalam menumpas kawanan vampir baru yang masih labil ciptaanVictoria dengan bantuang Riley itu. Tanpa mereka duga, ternyata anggota keluarga Volturi mengetahui hal ini, tapi Volturi tak mengambil tindakan dan membiarkan saja semuanya terjadi. Ketika peperangan berakhir, barulah mereka muncul. Victoria, Riley, dan kawanan vampir yang mereka bawa berhasil di tumpas oleh Edward, Jacob, dan kawan-kawan mereka yang lain.

Film ini memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan bukunya, misalnya saja scene ketika Edward dan Jacob memberikan hadiah kelulusan bagi Bella. Pada buku, hal ini tidak ada. Secara keseluruhan, sang sutradara berhasil membuat kita semua terpaku dengan semua hal dari film ini, baik dari segi ceritanya, segi penyutingannya, maupun penataan suaranya. Dan mengenai soundtrack-nya ada 12 lagu yang menjadi pilihan untuk film ini dan salah satunya adalah To Roam yang dinyanyikan oleh sang bintang utama, si vampir cakep yang bikin klepek-klepek  Robert Pattinson.

Sebagai penggemar Twilight Saga, setelah menonton film ini, aku jadi tidak sabar untuk menunggu lanjutannya, Breaking Dawn, yang menurut rencana akan diluncurkan pada musim panas 2011. Aku sudah baca ke-4 bukunya, tapi tetap saja sungguh sangat tidak sabar untuk menantikan cerita selanjutnya dari cinta segitiga Edward, Bella, dan Jacob dalam bentuk film.

Well, this is video trailer of Breaking Dawn. Enjoy!

Bila kau mencintai orang yang membunuhmu, kau tak punya pilihan. Bila nyawamu satu-satunya yang harus kau berikan untuk orang yang kau cintai, bagaimana mungkin kau tidak memberikannya?

2 pemikiran pada “Twilight Saga : Eclipse

  1. wah kyakna trailerna di bikin2 tu. pas awalna aj bukan si erdwan dan si bela tu. baru tahu trnyata masih ada kelanjutanna pilem ini, tak pikir udah habiz…🙂
    kita liat aj gmn pilem berikutna..

    1. iy c, aku jg sempat mikir kayak dibuat2 tp ada yg bneran jg kok .
      masih ada 2 film lg mas🙂
      aku yakin film berikutny makin keren🙂 soalny twilight saga ntuw keren bgd !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s