Fenomena Youtube, Situs Pencetak Selebritis


Sekali lagi youtube.com mencetak selebritis. Setelah mengorbitkan Moymoy Palaboy dari Filiphina dan Justin Bieber dari Kanada, kini giliran Jojo dan Sinta dari Indonesia. Berawal dari keisengan lipsync lagu dangdut Keong Racun, mereka lalu muncul sebagai new comer selebritis Indonesia.

Lalu apa yang membuat mereka bisa demikian terkenalnya hanya karena sebuah video?

Apa benar youtube.com adalah situs pencetak selebritis?

Mari kita bahas satu persatu. Check this out!

Yang pertama adalah Moymoy Palaboy. Duo kocak asala Filiphina ini membuat banyak video lipsync dari berbagai macam lagu. Saking lucunya aksi mereka dalam video-video itu, mereka bahkan sampai diundang ke acara bincang-bincang paling kesohor di Amerika, Oprah Winfrey Show. Dan dengan bakat membuat banyak orang tertawa, merekapun masuk dalam jajaran komedian ternama Filiphina.

Yang kedua dan yang paling menghebohkan jagat entertainment dunia, the one and only, Justin Bieber. Videonya saat menyanyikan lagu dari Ne-Yo, So Sick, dalam sebuah acara, diunggah oleh ibunya ke youtube.com dengan harapan video itu dapat juga dinikmati oleh teman-teman dan keluarga Justin yang lain. Tapi ternyata, bukan hanya teman-teman dan keluarganya, tapi juga 10.000.000 orang lainnya di hampir seluruh dunia. And with his handsome face and melodious voice, Justin Bieber become the new comer in entertainment world.

Lalu Jojo dan Sinta pun ikut menggebrak dengan aksi lipsync lagu Keong Racun mereka. Mereka awalnya hanya iseng untuk membuat teman-teman mereka tertawa lewat video itu, yang rencananya akan mereka unggah lewat facebook, tapi karena lewat facebook tidak bisa akibat kapasitas video yang terlalu besar, mereka pun mengunggahnya lewat youtube.com, dan vòila video mereka berhasil membuat heboh. Kenapa bisa heboh? Tentu saja heboh karena ada dua orang cewek cantik dengan baju yang bisa dibilang lumayan seksi, dengan percaya dirinya nyanyi dangdut dan joget-joget a la penyanyi dangdut.

Nah, lalu apakah youtube.com benar adanya adalah situs pencetak artis?

Hmm, menurut aku pribadi, ini hanya tentang faktor keberuntungan. Banyak  juga orang yang sudah mengunggah video-video mereka ke youtube.com, baik berupa video konyol, seperti milik Moymoy Palaboy dan Jojo dan Sinta, maupun video yang hanya untuk keluarga, seperti Justin Bieber, tapi belum ada yang mencapai ketenaran seperti mereka. Sebuah ketidaksengajaan memang bisa membuahkan sesuatu yang mengagetkan dan faktor keberuntungan yang hampir selalu membuat mimpi jadi nyata.

Well, kok aku jadi kepikiran untuk buat video gokil ama teman-temanku juga ya?😆 Nggak ding, just kidding.

2 pemikiran pada “Fenomena Youtube, Situs Pencetak Selebritis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s