Tips Menghadapi Pacar (Cowok) Anak Bungsu


Apakah pacarmu anak bungsu? Kalau jawabannya iya, kamu pasti sudah terbiasa kan, dengan semua keajaibannya. Yup, pacaran dengan cowok yang anak bungsu itu emang susah banget, lebih susah dibandingkan kalau kamu pacaran dengan cowok yang anak tunggal. Mereka memang sama-sama manja, tapi kalau bungsu jauh lebih manja dari dugaan kita. Sepertinya predikat manja dan egois itu udah nempel erat banget di jidat para cowok yang anak bungsu. Manjanya pun bukan hanya pada kedua orangtuanya, tapi juga pada pacarnya.

Kenapa aku bisa tahu? Seperti biasa, karena aku punya pengalaman. Aku nggak mungkin akan nulis tentang beginian dengan soknya kalau aku nggak punya pengalaman, guys😉 Nah, kalau begitu, mari kita mulai saja pembahasanku kali ini. Check it out!

Tips berpacaran yang baik dan benar dengan cowok yang anak bungsu, yaitu:

1. Watch your act in front of him. Why? Karena dia sungguh amat sangat mudah cemburu. Bahkan ketika kamu hanya menyapa teman cowokmu dan dia melihat itu sangat berlebihan, dia akan cemburu. Langsung cemburu tanpa mau memberitahukan alasan kecemburuannya.

2. He hard to show what he feel. So, you have to more active than him. Yup, cowok yang anak bungsu itu lebih banyak menyembunyikan perasaannya daripada menunjukkannya. Nah, dalam hal ini ceweklah yang dituntut lebih aktif dalam menunjukkan perasaan. Jangan pernah berpikiran kalau dia tidak punya perasaan apapun padamu, dia pasti punya, apalagi kalau dia yang menyatakan cinta padamu. Ingat, dia hanya sulit untuk menunjukkannya.

3. Cowok yang anak bungsu itu paling nggak suka banget kalau pacarnya menyinggung soal masa lalunya, apalagi kalau soal mantannya. Biasanya dia akan langsung mengalihkan pembicaraan, bahkan nggak jarang ada yang langsung marah-marah. Jadi, akan lebih baik kalau kita tidak memperbincangkan masa lalu mdia dengan diri mereka sendiri atau bahkan tidak memperbincangkannya sama sekali dengan siapapun juga. Kalau dia mau, dia akan menceritakannya sendiri.

4. Dia manja banget! Mungkin kata manja memang udah tercetak di darah dia sebagai anak manja, bukan hanya pada kedua orangtuanya, tapi juga pada pacarnya. Sekali lagi, dia itu sulit untuk nunjukkin perasaan dan berharap bahwa pacarnyalah yang selalu aktif menunjukkan perasaan. Dia manja dan ingin dimanja!

5. Anak bungsu itu kalau udah suka banget ama sesuatu pasti akan dia jaga dengan sebaik-baiknya, nggak peduli yang lain-lain lagi deh! Begitu pula dengan cowok yang anak bungsu. Kalau kamu bisa ngambil hatinya, selalu nyenengin dia, bisa ngambil hati dia, maka dia akan menjagamu dengan sepenuh hati. Nggak peduli ceweknya bikin salah apa, bahkan sampai diulang-ulang, dia pasti akan tetap mempertahankan pacarnya meski seluruh umat manusia menolak hubungan itu. *Hehehe😛 Lebaynya.

6. Nah, kalo cowokmu yang anak bungsu itu udah terlanjur marah dan kamu nggak tahu bagaimana cara kamu berbaikan, sebenarnya gampang saja. Kalau dia marah, karena dia manjanya minta ampun, maka kamu dituntut untuk bisa membujuk dia sampai dia mau baikan lagi. Tapi kalau kamu udah mengerahkan seluruh tenaga untuk membujuk dia dan dia belum memberikan tanda-tanda ingin baikan, kamu diamkan saja dia dulu kira-kira sejam. Habis itu kamu hubungi dia lagi dan ajak dia ngomong baik-baik. Pelan-pelan berikan candaan sebagai selingan pembicaraan kalian. Kalian pasti akan baikan lagi🙂

Oke, aku kira hanya itu tips yang bisa aku berikan untuk sebuah hubungan indah antara seorang cewek dan cowoknya yang anak bungsu. Mungkin benar mungkin tidak, itu kembali pada para pembaca sekalian. Aku menyampaikan ini berdasarkan pengalamanku, jadi ya, aku nggak tahu deh, benar salahnya . *Nggak bertanggungjawab banget ya! Hehehe😛

32 pemikiran pada “Tips Menghadapi Pacar (Cowok) Anak Bungsu

  1. ninik

    Thanx ya dik, advise-mu cukup logis. Bener banget. Punya hubungan dengan cowok bungsu emang susah n ngeselin kalo kita gak bisa mengerti apa maunya. Aku sudah mengalaminya, bahkan kami sudah jd suami istri. Sudah bapak-bapak pun sifatnya emang masih kayak anak-anak. Ok dik, sukses ya…

    1. terimakasih sudah berkunjung kak ninik🙂
      namanya sudah jodoh, kak, insya Allah semuanya akan berjalan baik-baik saja, yang penting kakak sudah menerima suami kakak apa adanya dia, kan kakak sendiri yang nerima lamaran dia🙂

  2. Bener banget….,saya jg punya pasangan anak bungsu….jujur saja menghadapinya cukup sulit dan perlu kesabaran ekstra, apalagi saya orang yang tidak terbiasa untuk mengambil hati atau mencairkan suasana.Minta tipsnya cara-cara mencairkan suasana dan mengambil hati dari anak bungsu dong…plissss….

  3. wahhh bnr tuh nybelin abis klau pcran sma anak bungsu smpe” bkin aku kesel banget sma dia ,.ouh iya kak mau tnya klau kita udh ptsin diaa trus dia ga ngrespon iitu apa bleh di sbut klau kita udh pts ??

  4. klu aku cowok bungsu..benar bangettt tuchh yang lohh blanggg…intinya aku harus d perhatiin jga,,,walau si bungsu buat lohh kesell..tp si bungsu ituu relaa..mengorbankan perasaan sayang dan cinta seutuhhhnya untukk kmuu…taada yang lain selain dirimuuu…

  5. mimi

    hahaha pengalaman juga tuh. ngerengeknya minta ampun hampir kayak anak tk yg gk dikasih jajan cimol! pas diputusin sekali ampe gak masuk skolah seminggu grgr ngambeknya. untung skrng dh putus. muahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s