Crop Circle and All The Opinions Around It


Masyarakat Indonesia sedang gempar. Gempar karena kemunculan sebuah tanda aneh di persawahan daerah Sleman, Jogjakarta. Semua ingin melihatnya, semua heboh karenanya, semua berspekulasi atasnya. Semua pasti sudah tahu apa yang aku maksudkan, tentu saja sebuah bentuk aneh yang konon katanya dicetak oleh alien.

Mau tahu pendapatku tentang hal ini? Let’s check this out!

Well, in my opinion, itu adalah cetakan piring terbang alias BeTA alias Benda Terbang Aneh alias Unidentified Flying Objec alias UFO. Kenapa aku berpendapat seperti itu? Karena aku yakin orang Indonesia akan sangat kesulitan membuat crop circle sedetail, sebesar, dan seindah itu. Bukannya mau menyepelekan kemampuan orang Indonesia dalam menciptakan sesuatu yang menakjubkan dan mengagetkan, tapi bule aja butuh 15 menit untuk membuat sebuah crop circle standar tanpa detail-detail tertentu, apalagi crop circle seperti yang muncul di Sleman, yang penuh dengan detail yang saling simetris satu sama lain, nggak akan cukup waktunya jika hanya semalam suntuk ditambah lagi dengan keadaan yang tengah hujan deras. Mahasiswa UGM sekalipun sangat aku ragukan kemampuannya, soalnya mereka sudah ngaku-ngaku jadi pencipta crop circle itu.

Berbagai pendapat muncul mengenai masalah crop circle ini. Ada yang, sama seperti aku, percaya kalau itu adalah cetakan UFO yang, entah kenapa, mendarat di Sleman dan bukannya di tempat lain, semisal Gelora Bung Karno, Jakarta, biar makin heboh dan makin banyak spekulasi. Ada juga yang bilang ini hanya ulah iseng orang-orang bertangan kreatif yang dengan hebatnya mampu menciptakan crop circle di tengah hujan badai hanya dalam waktu semalam. Ahli lain mengatakan bahwa crop circle itu terbentuk karena adanya pertemuan antara ion positif, yang entah darimana, dengan ion negatif, yang nggak tahu juga darimana, sehingga menyebabkan tanaman padi menunduk dan membentuk crop circle (maaf, aku bukan ahli IPA yang amat sangat ngerti soal ion-ion ataupun pertemuan negatif dan positif, meskipun aku sendiri di kelas IPA waktu SMA, karena aku sebenarnya berjiwa IPS atau Bahasa, sehingga demikianlah penjelasanku yang tidak jelas). Ada lagi nih,orang awam yang berpendapat bahwa crop circle itu hanya ulah oknum-oknum tertentu agar perhatian masyarakat Indonesia teralih dari berbagai isu-isu penting tentang kenegaraan dan memang benar, sebagian besar perhatian masyarakat Indonesia teralih ke masalah crop circle ini.

Aku sendiri memang tidak bisa membuktikan kalau crop circle yang ada di Sleman itu adalah hasil perbuatan alien iseng, tapi tetap saja akal sehat aku menolak mengiyakan pendapat yang mengatakan bahwa itu adalah perbuatan orang kreatif. Tapi, pendapat yang menjurus ke masalah penelitian-penelitian tentang ion-ion itu bisa jadi benar, secara di dunia ini masih banyak misteri yang manusia belum bisa kuak sampai saat ini, termasuk masalah crop circle yang bisa tiba-tiba muncul dalam waktu semalam, apalagi sekarang sudah ada 2 crop circle yang ditemukan di Jogja. Hmm, apakah alien menyukai Jogja atau kebetulan singgah di Jogja?

Pada akhirnya, tak ada yang tahu pasti, apa yang menjadi penyebab munculnya crop circle, yang bukan baru kali ini saja terjadi, tapi sudah berkali-kali, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia lainnya. Aku sendiri masih percaya kalau itu adalah hasil dari perbuatan makhluk yang bukan manusia karena bagaimanapun Tuhan menciptakan segala sesuatunya secara berpasangan, bukan nggak mungkin planet Bumi punya kembaran planet lain yang berisikan makhluk hidup seperti di Bumi yang selama ini kita anggap alien (for a minute I feel like a Doraemon’s victim). Tapi bagaimanapun orang-orang berpendapat, termasuk aku, kebenaran yang kita ingini rasanya masih sangat jauh dari kita. Jangan ragukan adanya kehidupan lain selain kita dan biarkan saja masalah crop circle yang sedang in saat ini jadi sebagai sebuah hiburan, jangan terlalu serius menanggapinyalah, apalagi sudah ada korban jiwa karena masalah crop circle yang menggemparkan ini.

Berita ini pun secara perlahan-lahan akan hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya masalah dari dalam dan luar negeri yang lebih penting untuk kita beri perhatian lebih😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s