The Tourist


Director : Florian Henckel von Donnersmarck
Writer : Florian Henckel von Donnersmarck (screenplay)
Release Date : December 29th, 2010 (Indonesia)
Genre : Action, Drama, Thriller
Stars : Angelina Jolie, Johny Depp, and Paul Bettany

Johny Depp sudah seringkali membuatku jatuh cinta dengan aktingnya. Well, yah, aku bukan penggemar om-om, of course, tapi untuk om Johny Depp, OMG, he’s so cool:mrgreen: Dan di filmnya yang satu ini, dia berhasil membuatku patah hati karena aktingnya yang memukau dengan the owner of the sexiest lips in the world, Angelina Jolie😦 Tapi, sebagai penulis yang baik, aku tak akan melibatkan perasaanku dalam membahas resensi film ini. Hehehe😛

Film yang berslogan The Perfect Trip The Perfect Trap ini, berkisah tentang Frank Tupelo (Johny Depp) yang sedang berwisata ke Italy untuk mengatasi rasa patah hatinya yang ditinggal oleh sang kekasih. Di kereta, dia lalu bertemu dengan Elise Clifton-Ward (Angelina Jolie), wanita cantik yang misterius dan berhasil membuatnya jatuh cinta. Tak disangka, perkenalannya dengan Elise justru menariknya masuk ke dalam masalah besar yang melibatkan kepolisian Inggris yang dipimpin oleh Inspector John Acheson (Paul Bettany) dan gembong mafia yang dipimpin oleh Reginald Shaw (Steven Berkoff). Ternyata, kekasih Elise, yang bernama Alexander Pearce, telah mencuri sejumlah besar uang dari gembong mafia tersebut dan telah menunggak pajak hingga jutaan dollar dan kini dia melarikan diri. Lalu, apa hubungannya semua masalah pacar Elise dengan Frank? Kenapa pula Frank bisa berurusan dengan pihak kepolisian Inggris dan gembong mafia tersebut? Lalu siapa sebenarnya Alexander Pearce yang telah membuatnya masuk ke dalam masalah besar hingga harus kucing-kucingan dengan orang-orang yang tidak dia kenal? Nonton ya, kalau mau tahu😉

Film ini benar-benar unpredictable banget, apalagi di bagian akhir film ini. Semua penonton pasti dibuat bertanya-tanya, terutama mengenai jati diri Alexander Pearce yang tidak juga menampakkan dirinya dan hanya menghubungi Elise lewat surat. Pihak kepolisian Inggris dan gembong mafia yang memburu Alexander pun terus menguntit Elise untuk mengetahui keberaadaan Alexander. Tapi ternyata, Alexander jauh lebih pintar dari dugaan mereka.

Beberapa adegan di film ini, honestly, membuatku khawatir kalau Angelina Jolie akan terlibat cinta lokasi (lagi) dengan Johny Depp, tapi aku sangat berharap itu tidak akan pernah terjadi🙂 Film ini terlalu bagus untuk dirusak dengan yang namanya cinta lokasi oleh sepasang actrees and actor yang sudah berumahtangga dan memiliki anak. Iya nggak? Oke, STOP! Blog ini bukan blog gosip. Hehehe😛

Dan sebagai penutup dari resensiku kali ini, aku punya sebuah pertanyaan penting untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk para sineas yang berkecimpung dalam dunia perfilman : Kapan kita bisa membuat film sebagus, se-original, sekreatif, semenarik, dan seluarbiasa film ini?

You guys have to watch this movie!

Le Voyage Parfait. Le Piège Parfait

6 pemikiran pada “The Tourist

  1. Kalau menurut saya, pas nonton di bioskop, ceritanya terlalu mudah ditebak, dan klasik banget, ndak ada unsur baru di dalamnya. Akhirnya keluar sambil bosan sendiri😦.

      1. He he…, kalau sering baca novel spionase gitu jadi resisten sama cerita yang ada unsur kejutannya😀.

        Tapi kalau untuk kebanyakan orang sih saya setuju, cerita film ini menarik, apalagi penggarapannya termasuk apik. Seperti film SALT itu juga sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s