The Other Makassar – Orang Makassar Tidak Kasar


Minggu lalu aku menemukan sebuah video tentang kotaku tercinta, Makassar. Sebuah video yang membuat Makassar terlihat benar-benar cantik. Sebuah video yang menceritakan Makassar dari berbagai sisi dengan sangat apiknya.  Sebuah video dengan penyuntingan dan pengeditan sekelas profesional, tapi asli ciptaan mahasiswa kreatif dari Universitas Hasanuddin yang bernama (entah samaran entah asli) Eeduy Haw.

Ceritanya, minggu lalu aku lagi ngeliat-liat blog salah satu teman, yaitu Bizwud tiba-tiba aku tertarik dengan salah satu posting-annya yang berjudul (Video) D Other Makassar. Begitu aku tonton video itu, voila, aku jatuh cinta! Gimana nggak jatuh cinta kalau kota tempat aku dilahirkan dan dibesarkan ini menjadi begitu indahnya dalam video itu.

Mulai dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sampai ke Benteng Rotterdam, semuanya ditampilkan dengan begitu indahnya. Mulai dari baju bodo sampai barongsai di pecinan Makassar, ikut serta untuk diperkenalkan. Mulai dari kota tua dan taman kota hingga modernitas di sekitarnya, ikut menghiasi video ini. Mulai dari jalanan sampai gedung pencakar langit, juga nggak lupa untuk diperkenalkan. Pokoknya video ini benar-benar memperkenalkan Makassar dengan berbagai keragaman budayanya.

Well, sepertinya para blogger udah mulai nggak sabar ingin melihat video yang sedaritadi aku maksudkan, so this is the video of The Other Makassar. And I call this video as Makassar is Truly NOT Coarse🙂

Aku pribadi, menyarankan kepada pemerintah Kota Makassar agar menggunankan video ini sebagai video promosi Visit Makassar🙂

7 pemikiran pada “The Other Makassar – Orang Makassar Tidak Kasar

Tinggalkan Balasan

