Morning Light – Karena Setiap Cinta Menuliskan Cerita


Judul : Morning Light (Karena Setiap Cinta Menuliskan Cerita)
Penulis : Windhy Puspitadewi
Penerbit : Gagas Media
Tebal : viii + 180 halaman

Awalnya, yang bikin aku tertarik untuk membaca buku ini adalah cover-nya yang cantik banget. Bener deh! Padahal kan, ada kata-kata bijak yang melarang kita menilai buku dari cover-nya ya, tapi mau gimana lagi, emang cover-nya bagus sih! Hehehe😛 Selanjutnya, aku pun mulai membaca sinopsis di bagian belakang buku, well, aku tertarik dengan kata-kata “Aku seperti bunga matahari yang selalu mengejar sinar matahari, hanya melihat pada dia: matahariku”, membuatku cukup bertanya-tanya. After that, I start to read this book, you know what, in the end, this book makes me want to cry because of the story 😥 Aku merasa buku ini kayak mencerminkan aku banget dan mungkin juga beberapa orang lain yang telah membacanya.

Sudah mulai penasaran dengan cerita dalam buku ini? Baiklah, aku berikan sinopsisnya, ya🙂

Jadi, buku ini bercerita tentang 4 orang sahabat, yaitu Sophie, Devon, Agnes, dan Julian. Sophie dan Devon adalah sahabat sejak kecil, sedangkan Agnes dan Julian baru mereka kenal di hari pertama mereka masuk SMP. Mereka pun tumbuh menjadi pribadi-pribadi mereka yang berbeda, tapi tetap bersahabat dengan baik. Sophie yang jutek, Devon yang jahil, Agnes yang imut, dan Julian yang tenang, tanpa mereka sadari masing-masing dari mereka saling menyukai dan menyimpan masalah masing-masing yang berusaha mereka sembunyikan, tapi mereka terlalu saling mengenal satu sama lain. Mereka mengejar sesuatu yang tidak minta untuk dikejar,mengejar sesuatu yang sebenarnya hanya membuat mereka membohongi diri sendiri, menjadikan sesuatu sebagai patokan namun pada akhirnya mereka harus sadar bahwa apa yang mereka miliki jauh lebih berharga dan mereka harus lebih berani dalam mengungkapkan diri mereka. Selayaknya bunga matahari yang selalu mengejar sinar matahari dari segala arah tanpa pernah menyadari bahwa orang-orang jauh lebih memilih untuk memandangnya yang cantik daripada memandang matahari. Mau tahu masalah apa saja yang mereka hadapi? Mau tahu apa saja yang mereka kejar? Mau tahu penyelesaiannya yang membuat aku menangis? Beli bukunya segera🙂

Novel ini diterbitkan tahun lalu, tapi aku baru membaca buku ini beberapa minggu lalu, itu pun karena temanku membacanya – seperti biasa ini adalah novel pinjaman😳 – dan aku tertarik dengan cover-nya,  like I told you before. Beberapa bagian dari buku ini mungkin saja bisa menjadi cerminan bagi diri kita sendiri, dimana selayaknya manusia biasa kita sering menginginkan kesempurnaan pada orang lain yang tidak kita miliki dan ingin kita miliki. Tipikal orang yang belum menemukan jati diri, bukan? Nah, kira-kira seperti itulah kisah yang ingin penulis bagi lewat novel ini.

Aku sangat mengapresiasi novel ini, soalnya ini novel pertama yang sanggup membuat aku menangis terharu 😥 Novel ini sudah pasti aku masukkan dalam daftar must read 😉

Satu pesan berharga dari novel ini, yaitu cintailah dirimu dan hargailah segala yang telah diberikan Tuhan untukmu🙂

3 pemikiran pada “Morning Light – Karena Setiap Cinta Menuliskan Cerita

    1. baru sekali baca bukunya Windhy, jadi belum bisa memastikan suka atau tidak dengan tulisannya, tapi mungkin saya akan membaca buku yang kamu sarankan untuk memastikan saya suka atau tidak dengan tulisannya🙂

  1. cite91

    this book mostly in my shopping bag,,,coz it’s cover is look like really beautifull,,,,
    actually little affraid coz u dont tell the wole story in this book…jad penasaran deh !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s