Cinta Bercerita


Malam ini ember langit bocor lagi, membiarkan tiap tetes dari bocorannya menggenangi malam, membuat gelap yang dingin jadi makin dingin. Ku biarkan diriku meringkuk di pojok ruang, menggulung terdesak di balik selimut bagaikan kucing kecil yang kesepian, berusaha menghangatkan nafas yang mulai serasa beku.

Ku dengar derap langkahmu pelan menyeruak dari balik gerbang kamar kita, membuat bias cahaya penerang ruang depan tembus ke ruang dalam ini. Mengendap-endap bagai maling, kakimu melangkah bagai melayang, tenang, senyap. Mungkin kau takut ku terjaga.

Setelah beberapa saat, aku merasa kau sudah berada di ujung peraduan kita. Terduduk diam. Entah bagaimana caranya, aku tahu kau sedang menatapku, menungguku membuka mata sekedar untuk menyapamu. Tapi aku sungguh malas untuk itu, mata ini terlalu berat meski hanya untuk mengintip.

Kau masih terdiam di ujung tempat tidur. Aku tahu, kini kau menatapku dari ujung kaki hingga ujung kepala. Aku merasakan hangatnya. Kau naik perlahan dan mendekatiku. Kau sentuh bagian tubuhku yang selalu kau cium tiap kau hendak memulai harimu di kantor, kau ajak ngobrol saat kau senggang, kau elus saat kau kangen. Kini kau cium ia lagi sebelum kau mengecup keningku dan berbaring tenang di sampingku.

Ku buka mataku pelan saat ku sadar kau telah terlelap dalam kantukmu. Ku tatap wajah tampan yang lelah milikmu. Kau suami yang baik, sayang. Kau tahu aku lelah, kau tak memaksaku tuk menyambut malammu. Kau tahu aku letih, kau tak paksa aku tuk temani gelapmu. Kau tahu aku kini tak hanya milikmu, kau tetap mencintai aku apa adanya. Betapa bahagia putra-putri kembar kita nanti ketika mendengar adzan yang kau dendangkan di telinga mereka saat dunia menyambut desahan nafas mereka, sayang.

Satu pemikiran pada “Cinta Bercerita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s