The Royal Wedding – William and Kate


Pernikahan termegah abad ini akhirnya terlaksana. Kemarin, hari Jumat tanggal 29 April 2011, bertempat di Westminster Abbey Church, London, Inggris, Prince William dan kekasih yang telah dipacarinya selama 7 tahun, Catherine William, berucap sumpah setia sehidup semati dihadapan sekitar 2 milyar mata dari seluruh dunia. Tak hanya di Inggris, seluruh dunia bersukacita menyambut pasangan pengantin baru ini.

Tidak kurang dari 580,7 milyar (dalam kurs mata uang Rupiah) dihabiskan untuk penyelenggaraan pesta pernikahan yang disebut sebagai The Royal Wedding ini. Tidak mengherankan jika kerajaan Inggris menghabiskan biaya sebesar itu karena ini adalah pesta paling ditunggu abad ini, setelah pernikahan Prince Charles dan Lady Diana 30 tahun lalu. Keseluruhan biaya pernikahan digunakan untuk penataan gereja, pembuatan gaun pengantin Kate Middleton, dan kue pengantin yang masih belum diketahui bagaimana bentuknya.

Sekitar 600.000 warga Inggris dan para turis menyaksikan perhelatan akbar kerajaan Inggris secara langsung.  Banyak hal menarik dari pesta pernikahan keluarga istana ini, tapi salah satu dari 2 momen yang paling ditunggu adalah turunnya Kate Middleton dari mobil Rolls Royce yang membawanya dan ayahnya dari Hotel Goring, tempat keluarga besar Middleton bersiap-siap, menuju ke gereja Westminster Abbey. Semua orang ingin melihat bagaimana model gaun yang dipilih oleh calon ratu mereka di masa depan ini dan ketika akhirnya Kate Middleton melangkahkan kakinya keluar dari mobil dengan dibantu oleh ayahnya, semua orang pun berteriak kagum dengan riuh. Bagaimana tidak, Kate tampak sangat cantik dalam balutan gaun putih sederhana, tapi tetap tidak mengesampingkan kesan anggun dan elegan yang sesuai dengan kepribadian seorang Kate Middleton, rancangan Sarah Burton, Direktur Kreatif label Alexander McQueen. Prince William sendiri mengenakan seragam tunik merah Garda Irlandia, seragam pangkat tertinggi miliknya.

Lalu, momen kedua yang paling ditunggu oleh orang-orang di seluruh dunia adalah, apalagi kalau bukan, the balcony kiss, ciuman pertama kedua pengantin baru setelah resmi menjadi suami dan istri. The balcony kiss yang pertama kali dilakukan oleh kedua orangtua Prince William, Prince Charles dan Lady Diana, ternyata juga menginspirasi sang pangeran untuk melakukan hal yang sama di hadapan rakyat Inggris yang kelak akan dipimpinnya. Dan kini, Prince William dan Kate Middleton pun bergelar Duke and Duchess of Cambridge.

Berbagai rumor tentang pernikahan ini sudah mulai terdengar sejak jauh-jauh hari, apalagi setelah kerajaan mengumumkan Kate Middleton sebagai calon istri Prince William. Salah satu yang paling heboh adalah kabar bahwa Queen Elizabeth II menolak keras kehadiran Kate Middleton sebagai calon istri cucunya dengan alasan Kate tidak berasal dari kasta yang sama dengan mereka. Tapi, ketika beliau mengingat kembali nasib dari pernikahan anaknya, Prince Charles dan Lady Diana yang juga ia paksakan karena menolah kehadiran Camila Parker, yang kini adalah istri dari Prince Charles, sebagai kekasih putra mahkotanya, pernikahan putranya pun berakhir dengan tragis. Tidak ingin hal yang sama terulang, Queen Elizabeth pun menerima Kate sebagai anggota baru keluarga kerajaan.

Rumor lain yang agak mencengangkan adalah mengenai kue pengantin. Menurut sebuah sumber, terdapat paling tidak sekitar 22 macam kue pengantin yang dibuat di pagi hari pada hari pernikahan yang kemudian salah satunya akan dipilih oleh Prince William sebagai kue pengantin yang akan dipajang. Tapi, pada akhirnya memang hanya ada satu kue pengantin yang merupakan hasil buatan Fiona Cairns asal Leicestershire yang merupakan seorang desainer kue ternama di Inggris. Kue ini akan memadukan semangat Kate yang energik dan gemar buah-buahan, seperti cherry, jeruk lemon, dan brandy Perancis dengan Prince William yang sejak kecil gemar biskuit dan coklat.

Hal lain yang cukup menarik perhatian dunia dari pernikahan terakbar abad ini adalah para tamu undangan dan dandanan mereka. Gereja Westminster Abbey seakan berubah menjadi catwalk bagi para tamu undangan yang berdandan dengan sedemikian rupa dengan tak lupa menyematkan topi kecil khas Inggris, yang merupakan dresscode wajib yang diinginkan oleh Queen Elizabeth untuk setiap acara kenegaraan, tidak terkecuali pernikahan cucunya. Berbagai macam model topi, yang umumnya berhiaskan feather khas Inggris, mulai dari yang kecil sampai yang besar, model sempit dan lebar, semua tamu wanita seakan berusaha untuk menampilkan topi terbaik mereka, selain gaun mereka tentunya. Dan tamu yang paling menarik perhatian adalah Sir Elton John dan pasangan pesekbola dan selebritas, David Beckham dan Victoria Adams, yang selalu tampil memukau dengan penampilan mereka. Tapi, bagaimanapun dandanan para tamu, tetap saja seluruh mata hanya memandang pada sang pengantin.

Kini, seluruh rakyat Inggris pun berpesta untuk merayakan pesta pernikahan calon Raja dan Ratu mereka kelak. Hampir di tiap pesisir jalan, rakyat Inggris berpesta. Makan bersama sambil mengobrol dan sesekali bersulang. Hal ini, menurut Perdana Menteri Inggris, akan meningkatkan pemasukan negara karena keberhasilan rakyat Inggris “menjual” The Royal Wedding. Pejabat Inggris mengaku menerima 5500 permintaan penutupan jalan untuk pelaksanaan pesta jalanan untuk merayakan pernikahan Prince William dan Kate Middleton.

Di antara kabar bahagia dan pesta-pesta meriah tentang The Royal Wedding, ternyata terselip juga berita kurang menyenangkan dari salah satu peramal Inggris, Chen Shuaifo. Menurutnya, berdasarkan ramalan bentuk wajah kedua pengantin baru tersebut, pernikahan kedua pasangan tersebut tidak akan bertahan lama dan akan berakhir pada musim dingin tahun 2015. Tapi bagaimanapun, pernikahan keduanya mendapat banyak doa dari berbagai kalangan agar mereka langgeng hingga akhir hayat karena banyak yang berpendapat bahwa pernikahan mereka lebih “nyata” dibanding pernikahan kedua orangtua Prince William.

Berbagai macam hadiah pun akan diterima oleh kedua pengantin dari berbagai kalangan, padahal keduanya telah mengumumkan kepada seluruh undangan agar tidak memberikan mereka hadiah pernikahan dan meminta agar para undangan mengalihkan hadiah mereka ke yayasan sosial yang Prince William dan Kate Middleton kelola bersama. Salah satu hadiah paling spektakuler bagi keduanya adalah seperangkat perhiasan warna-warni yang berjulukan The Rainbow Collection yang bernilai 1 trilyun rupiah, nilai yang sangat mencengangkan dan bahkan jauh lebih mahal dari biaya pernikahan keduanya. Hadiah ini diberikan oleh seorang jutawan asal Arab Saudi.

Pernikahan akbar telah terhelat, seluruh dunia bersukacita menyambut Duke and Duchess of Cambridge. Sebuah hadiah spesial dari seluruh masyarakat dunia bagi keduanya adalah doa agar keduanya dapat menjalani kehidupan rumah tangga dengan sebaik-baiknya dan langgeng hingga akhir hayat mereka, selayaknya Queen Elizabeth dan Prince Philip, sehingga tidak perlu berakhir tragis, seperti apa yang dialami oleh kehidupan rumah tangga Prince Charles dan Lady Diana, kedua orangtua Prince William. Selanjutnya, dunia pun menunggu kabar kehadiran penerus Prince William🙂

2 pemikiran pada “The Royal Wedding – William and Kate

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s