What Do You Want To Know About Me? (Part 1)


know1Saya baru saja me-review isi blog saya belakangan ini. Beberapa bulan ini, sepertinya saya terlalu serius dalam menjalani hidup. Jadi, saya punya ide untuk memberikan sedikit “kerjaan” untuk beberapa orang dalam lingkar pertemanan saya di akhir minggu kemarin. Maafkeun keisengan saya, guys 😋

Jadi, saya memilih 5 orang teman yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 3 orang perempuan dan meminta mereka semua untuk mengutarakan 10 hal yang ingin mereka ketahui tentang saya dalam bentuk pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan mereka ada yang bikin saya ketawa ngakak dan ada yang membuat saya betul-betul mikir untuk menjawabnya. Tapi, ya, mau tidak mau saya harus jawab juga karena saya yang minta sama mereka untuk bertanya ke saya 😄

Jadi, keseluruhan penanya akan saya bagi ke dua bagian. Bagian pertama ini adalah untuk pertanyaan-pertanyaan dari para cowok. Ada 2 cowok kurang beruntung yang harus merelakan waktunya untuk membantu saya.

Cowok pertama bernama Hidayatullah Yunus atau yang biasa saya panggil Dayat, teman saya di bangku kuliah yang saat ini sedang melanjutkan studi masternya di Aussie. Tapi doski sekarang sedang berada di London, don’t know for what purposesSo sorry to wake you up on 3 am, Dayat. Here are his questions:

  1. Suka banyak teman atau sedikit teman?

Jawab:
Saya suka punya banyak teman, hanya saja saya orang yang pilih-pilih teman, jadi teman saya juga tidak banyak-banyak amat. Saya tidak punya jiwa sosialita soalnya 😅

  1. Apa yang membuatmu merasa nyaman pada seseorang saat pertama kali kenal?

Jawab:
Saya merasa nyaman pada orang yang memiliki selera humor bagus dan berani membuka pembicaraan dengan saya. Ketika baru mengenal orang, saya cenderung memilih diam dan menunggu sambil mengamati tindak-tanduk orang tersebut dan penilaian pertama langsung pada cara bicara dan ­attitude-nya. Pantasan banyak yang bilang saya jutek ya, saya baru sadar hahahahaha 😅

  1. Bagaimana caramu berteman dengan orang baru?

Jawab:
Mencari kesamaan di antara kami dan menggunakannya. Beberapa teman dekat saya adalah orang-orang yang memiliki kesamaan dengan saya, misal sama-sama suka baca buku, sama-sama suka nonton drama Korea, atau malah berteman karena menyukai orang yang sama atau membenci orang yang sama.

  1. Apa yang tidak bisa kamu lupakan dari seseorang?

Jawaban:
Yang tidak bisa saya lupakan dari seseorang adalah sebaik/sejahat apa mereka pada saya.

  1. Kenapa mengambil jurusan bahasa?

Jawaban:
Sejujurnya dan sesungguhnya karena tidak lulus di jurusan komunikasi hahahahaha 😂

  1. Apa yang membuat kamu akhirnya memilih berhijab?

Jawaban:
Sebenarnya niat untuk berhijab sudah lama ada, tapi terkendala ego pribadi dan beberapa hal lainnya. Akhirnya terwujud pakai hijab itu sebenarnya sebuah nazar menjelang sarjana. Sudah waktunya juga untuk bertobat dan meninggalkan masa-masa jahiliah hehehehehe 😋

  1. Bagaimana caramu untuk memberitahu seseorang agar tidak lagi dekat sama kamu? Misalnya karena dia orang yang tidak baik untuk dijadikan teman.

Jawaban:
Well, kalau saya pribadi sih, tidak pakai pemberitahuan, langsung saya jauhin saja. Kalau kemudian dia bertanya ada apa, baru saya sampaikan semua keluhan dan uneg-uneg di hati. Diterima alhamdulillah, tidak diterima ya, ciao bella 😤

  1. Bagaimana hidupmu sejauh ini?

Jawaban:
Roller coaster, Yat. Many ups, many downs. But mostly, fun!

  1. Hal apa yang tidak bisa kamu lupakan dalam hidupmu sejauh ini?

Jawaban:
Pengalaman gagal nikah hahahahaha 😭

  1. Kenapa tidak niat serius jadi penulis dan buat buku?

Jawaban:
Niat serius jadi penulis sudah ada sejak SMA, actually, Yat, tapi kesempatan yang belum menyapaku. Selalu saja ada ganjalan-ganjalan yang akhirnya bikin stuck, tulisan tidak selesai-selesai, mandek deh. Eh, kayaknya memang saya yang kurang serius, ya hahahahaha 😬

Next, namanya Andi Dahrul Mahfud atau yang biasa saya panggil Kak Dahrul. Kenal sejak di bangku kuliah dan sekarang malah jadi teman nongki-ngopi, itu juga kalau dia ingat buat ajak saya 😋 Doski dulunya seorang wartawan yang kemudian memilih menjadi pegawai kantoran. Berikut pertanyaan-pertanyaan doski:

  1. Kapan tanggal ulangtahunmu? Kado apa yang paling kamu inginkan di tahun 2018?

Jawaban:
20 April, Kak. Ada kali di facebook 😓 Hahahahaha kenapa bukan tahun ini coba nanyak mau kado apa? Apa ya, jodoh dan tiket ke tanah suci. Kalau bisa sih, tahun ini sudah ada 😇

  1. Jika dapat memukul satu di antara temanmu, siapa yang paling ingin kamu tabok?

Jawaban:
Hayo lho, siapa yang pengen sekali saya tabok, ya. Hmm, it takes time for me to think of one perfect victim to punch and the lucky one goes to Ainul Anugrah. Kenapa dia? Karena dia susah sekali saya buat putus dengan ceweknya. Kenapa saya sangat ingin dia putus dengan ceweknya? Karena ceweknya itu dinilai dari segi mana saja termasuk yang terlalu beruntung untuk mendapatkan temanku yang satu ini dan dia, si cewek ini, tidak tahu diuntung.

  1. Apa jenis musik kesukaanmu?

Jawaban:
Based on my playlist, kayaknya Pop, Pop Rock, Akustik, dan Jazz. Kadang-kadang juga suka EDM, tapi bukan yang di Pete-Pete ya, Kak.

  1. Kamu lebih dekat ke Mamamu atau Papamu? Dan siapa yang akhir-akhir ini lebih kamu dengar nasihatnya?

Jawaban:
Saya lebih dekat ke Mama karena memang dari dulu, sepertinya pembagian tugas di antara kedua orangtua saya sudah jelas, Papa menafkahi, Mama yang mendidik, dan selama ini juga Papa kerjanya selalu di luar kota, jadi lebih sering berinteraksi dengan Mama. Kalau soal nasihat, saya sendiri hampir tidak pernah minta nasihat dari orangtua, soalnya orangtua saya agak unik, nggak bisa diajak ngomong serius. Sekali diajak ngomong serius, bawaannya kalau bukan saya yang dikira kesambet, ya mereka yang entah kenapa mendadak ganti topik hahahahaha 😂 Terakhir ngomong serius ke orangtua saja kayaknya sudah 2 tahun lalu. Kalau nasihat, saya lebih seringnya bertanya ke teman, yang paling sering saya minta nasihat dan masukannya kalau soal cinta-cintaan itu si Ainul. Kalau soal kerjaan, saya minta nasihat dari teman-teman kantor, namanya Kak Lina dan Kak Fitri.

  1. Kapan pertama kali naksir cowok? Tahun berapa? Apa yang membuatmu terkesan padanya?

Jawaban:
Sudah lama banget itu, masih SD kayaknya. Lupa tahun berapa. Yang bikin terkesan cuma gantengnya yang alamakjang. By the way, yang saya taksir itu kakak sepupuku sendiri, namanya Kak Ryan hahahahaha maklum, belum kenal konsep sepupu, anak SD ini lho 😅 Kalau yang bener-beneran naksir seorang cowok itu pas SMA kelas 1, tahun 2007 berarti. Yang buat terkesan masih soal tampang, kakak kelas paling cakep di sekolah soalnya hahahahaha.

  1. Apa satu hal tentang dirimu yang kamu ingin semua orang tahu?

Jawaban:
Saya orang yang sangat blak-blakan. Ketika saya menyampaikan sesuatu, yang menurut orang-orang tidak semestinya saya sampaikan, itu bukan karena saya tidak bisa menyaring apa yang seharusnya saya sampaikan atau tidak sampaikan, tapi karena saya merasa perlu dan harus untuk menyampaikan hal tersebut. Pada dasarnya saya juga punya banyak hal yang saya simpan dengan diri saya sendiri, entah rahasia pribadi saya atau rahasia orang yang dititipkan ke saya yang saya memang merasa saya tidak punya hak untuk menyampaikan hal tersebut.

  1. Lebih pilih pasangan yang sudah kaya sejak awal ataukah pasangan yang sederhana, tapi ingin berjuang bersama ketika sudah menjadi suami-istri?

Jawaban:
Sebenarnya bukan cari yang kaya, tapi cari yang mapan. Mapan itu sendiri, menurut pendapat pribadi saya, adalah orang yang punya pekerjaan tetap dan penghasilannya tetap. Kalau misalnya sudah punya rumah dan mobil milik dia sendiri, ya, alhamdulillah, rejeki itu namanya apalagi harga rumah sekarang mahal banget, Kak, hehehehehe 😋

  1. Selain orangtuamu atau keluargamu, siapa orang yang telah membantumu menjadi pribadi yang lebih baik?

Jawaban:
Sebenarnya ini nama yang paling malas saya sebut, tapi karena pertanyaannya “siapa”, saya harus sebut nama. Jadi, orang, bukan keluarga, yang telah membantu saya menjadi pribadi yang lebih baik bernama Saiful Anwar. Tahu nggak dia siapa, Kak? Sudah tahu, kan? Iya, dia orangnya. Dia yang mengajarkan dan membantu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lewat penghormatan dia kepada saya sebagai seorang perempuan, lewat tutur kata dan tindak-tanduknya yang sangat mengemong dan menjaga, saya belajar untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Bertahun-tahun kenal sama cowok, baru dia yang benar-benar “beda”, menurut saya. Jadi, jangan heran saya galau bertahun-tahun gara-gara satu nama ini hahahahaha 😂

  1. Apa pengalaman yang telah mengubah pandanganmu tentang kehidupan?

Jawaban:
Ini pertanyaan bikin mikir, sumpah. Pengalaman yang mengubah pandangan saya tentang kehidupan mungkin saat orangtua saya pindah kerja dari Surabaya kembali ke Makassar dan kehidupan kami tidak lagi sebaik waktu kami masih tinggal di Surabaya. Dari hal itu, saya merasa saya dewasa sebelum waktunya karena harus berhadapan dengan yang saya katakan, “ini lho, kehidupan nyata”. Saat itu, pandangan dan sikap orang-orang terhadap kami berubah 360 derajat dan saya yang masih SD waktu itu dituntut untuk menerima keadaan yang cukup mengagetkan itu. Dari situ juga saya belajar untuk tidak melihat ke atas, tapi selalu melihat ke bawah dan percaya Tuhan sudah menciptakan skenario yang sempurna untuk saya. Kalau tidak ada kejadian itu, mungkin sampai saat ini saya masih belum tahu mana yang benar-benar tulus dan mana yang hanya penjilat pencari keuntungan pribadi.

  1. Tugas apa yang benar-benar kamu benci untuk lakukan saat di rumah?

Jawaban:
Tidak ada tugas yang dibenci sih, cuma ada yang tidak bisa, yaitu nyetrika dan masak. Tugas yang lain bisa kok, cuma saya anaknya mageran, Kak. Bukan tipikal istri idaman sekali, ya. Itulah makanya butuh suami yang mapan dan bisa bayarkan pembantu, Kak. Soalnya saya cinta kebersihan, tapi malas membersihkan 😋

Itu dia seluruh pertanyaan-pertanyaan dari para teman-teman cowok yang sangat ikhlas saya ganggu akhir minggunya. Saya sangat mengapresiasi bantuan mereka untuk postingan saya kali ini karena, sejujurnya, saya tidak menyangka mereka akan memberikan cukup banyak pertanyaan yang membuat saya benar-benar berpikir untuk menjawabnya.

Well, besok saya akan meng-update pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh teman-temen cewek. Siapakah mereka bertiga?  Apa sajakah pertanyaan mereka? Jeng jeng jeng jeng! Check ’em out tomorrow! 😘

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s