What Do You Want To Know About Me? (Part 2)


Kemarin, saya sudah post pertanyaan-pertanyaan dari para cowok. Hari ini, giliran pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman cewek saya yang akan saya tampilkan.

Sama saja dengan para cowok, saya juga meminta para cewek untuk mengutarakan 10 hal yang ingin mereka ketahui dari saya dalam bentuk pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan dari para cewek lebih random daripada para cowok, beberapa malah bikin saya ketawa ngakak sejadi-jadinya waktu pertama kali baca.

Faktanya, lebih sulit untuk mendapatkan pertanyaan dari para cewek daripada para cowok lho. Serius. Makanya, seperti yang saya bilang tadi, hasilnya beberapa pertanyaan dari para cewek lebih random dan asli bikin ngakak. Langsung baca sajalah di bawah.

Cewek pertama yang saya minta untuk bertanya pada saya adalah seseorang yang tidak lama lagi tidak akan lagi menjadi gadis alias calon pengantin. Doski seorang blogger ngehits di Makassar dan sering saya kepoin blognya, Alvidha Septianingrum alias Kak Pyonk, pemilik blog Life of Alstrojo. Doski sekarang sedang berkarir di Jakarta, di sebuah majalah milik salah satu maskapai penerbangan if I’m not wrong. So, here are Kak Pyonk’s questions for me:

  1. Kenapa memilih jurusan Sastra Inggris?

Jawaban:
Pertanyaan Kak Pyonk ini sudah ditanyakan oleh Dayat, tapi di sini akan saya jawab lebih lengkap kronologisnya. Jadi sebenarnya, saya bukan milih jurusan Sastra Inggris, Kak. Waktu SNMPTN dulu, pilihan pertama saya adalah Kedokteran, tapi bukan karena saya pengen jadi dokter, tapi karena saya tahu saya nggak bakal lulus hahahahaha. Saya mikirnya bakal jatuh di pilihan kedua yang sangat saya inginkan, yaitu Komunikasi. Eh, taunya malah jatuh di pilihan ketiga, Sastra Inggris. Mau nggak mau harus terima dong, daripada nganggur, nggak kuliah setahun. Itu juga Sastra Inggris dipilihkan teman waktu pengisian formulir pendaftaran, kata dia biar saya tambah jago bahasa Inggris. Jadi, Sastra Inggris dari awal bukan pilihan saya sebenarnya hahahahaha 😂

  1. What are your life goals for 2017?

Jawaban:
Sebenarnya nggak ada life goals buat tahun ini, Kak. Tapi karena ditanya, yang muncul di kepala cuma satu, bertemu dengan jodoh hehehehehe. Aamiin, yes?

  1. Lebih takut kecoa atau ular?

Jawaban:
Lebih takut ular kayaknya, Kak. Soalnya kalau kecoa tinggal saya semprot pakai obat nyamuk kalengan langsung modyar, kalau ular saya semprot pakai obat nyamuk kalengan, entah apa yang akan terjadi, Kak.

  1. Apa cita-cita random-mu waktu kecil?

Jawaban:
Pengen jadi artis spesialisasi marah-marah hahahahaha. Tidak tahu kenapa dari dulu kalau nonton sinetron atau film seringnya lebih respect justru ke pemeran antagonis.

  1. Apa kendala dalam hidupmu?

Jawaban:
Sering kali bertindak tanpa berpikir. Pada akhirnya, nyesel sendiri 😢

  1. Describe yourself in 5 words!

Jawaban:
Optimis, santai, blak-blakan, ambisius, rajin.

  1. Seperti apa tipe cowok idamanmu? Tzaahh (ini beneran Kak Pyonk yang tulis di pertanyaannya, ya)

Jawaban:
Hmm, sebenarnya nggak ada tipe-tipe tertentu sih, Kak, cuma harus seiman, dewasa, mapan, loyal, tidak merokok, punya selera humor yang bagus, kalau bisa bukan PNS, dan, yang paling penting setelah seiman, harus disukai oleh the most difficult person to impress ever, Mama saya.

  1. Apa pesanmu untuk dirimu sendiri?

Jawaban:
Always be patient for what was written for me was written by The Greatest of Writers, Allah SWT.

  1. Seandainya besok adalah hari terakhir hidup, apa yang akan kamu lakukan hari ini?

Jawaban:
Minta maaf ke semua orang yang saya kenal dan mengatakan ke orang-orang terpenting dalam hidup saya betapa berharganya mereka untuk saya.

  1. Do you love your life now? Yes/no, why?

Jawaban:
I love my life, totally. I may sometimes feel so sad that I just want to disappear from this world, but that’s not a reason to do not love this perfect life. I mean, not everyone is blessed with this kinda roller coaster life that full of dramas and life lessons, but then I see someone whose life is worse than mine, so what should I complain about? I am grateful for everything, the now and the past, can’t wait for what the future holds 😇

Cewek selanjutnya adalah cewek paling cerdas di angkatan saya waktu kuliah dulu, paling tidak menurut saya. Her name is Grace Para’pak dan lebih sering saya sebut Gege atau Tante Deis karena doski lebih tua beberapa tahun dari saya dan itu adalah panggilan dari ponakannya buat dia. Dia adalah salah seorang teman dekat saya waktu jaman kuliah dulu dan sekarang berkarir di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri cokelat and her questions are:

  1. Are you everyone-can-be-my-friends kind of person?

Jawaban:
I’m not, Tante. I am picky about friends. I tend to have many friends, but commit to only some of them.

  1. What facial feature do you notice first when you meet new person?

Jawaban:
The way they look at me. Eye is the window of one’s soul and I am so sensitive of how people look at me. I mean, it is easy to know whether someone likes you or not by their way looking at you.

  1. Harry Potter book or movie?

Jawaban:
I enjoy them both, but if I have to choose, as a person who usually loves books more than movies, I choose the movie because, though not everything in the book is told in the movies, the movies bring my imagination alive and even beyond my expectation.

  1. Do you love your job? Why or why not?

Jawaban:
Honestly, sometimes I don’t love my job because it is a kind of job that is more about personal life than professionals. Most people who work in this field use feelings instead of professionalism. Sucks, indeed. I mean, why do they need to bring their personal issues to their office? And know what, family tree has a great influence in this kind of job; the more famous your family or the more your families have positions in the government the better for you. But, sometimes I love it, too. It has so many free times, anyway 😋

  1. Tell me one of your flaws (the one that you are okay with if the world know)! Do you have an interesting story about it?

Jawaban:
One of my flaws is I am a very emphatic person. So emphatic that my Mom keep complaining me for being too emphatic to others. There’s no any interesting story about it, just my sister always uses this flaw of mine to ask for many things from me. She knows me so well, she knows that I will always end up saying yes 😅

  1. If you could transfer yourself into one story (be it book, movie, comic, fairy tale, whatever), what’s your pick? Why?

Jawaban:
I would like to be in Critical Eleven by Ika Natassa as Tanya Baskoro a.k.a. Anya. What a damn lucky lady to have such a perfect man as husband. A man like Aldebran Risjad, yaoloh, one of a kind, one of a million. He never gives up on her no matter what. I believe no girl in this world will refuse to be fought as much as Ale does to Anya.  I actually want to say Pride and Prejudice at first, but then, nah, too old story hahahahaha.

  1. How’s your room look like? Super tidy or structured mess?

Jawab:
I will proudly say that my room is a super tidy one. Thanks to my Momma who loves clean and cleaning so much.

  1. Android or iOS? Explain!

Jawaban:
iOS because I am more familiar to iOS than to Android sih, Tan.

  1. What’s your biggest “no rule” in friendship?

Jawaban:
Back stabbing. Absolutely 😤

  1. What’s your best quality?

Jawaban:
Faithful. I will stay by someone’s side until they leave me first or I have to leave them for the good of us.

Anyway, Tan, itu blogmu kok nggak bisa diakses, ya? Perbaiki pengaturannya dululah, masa saya dilarang masuk. Masa katanya hanya terbuka untuk pembaca yang diundang saja. Isinya emang apaan? Konten 26 tahun ke atas, ya? 😏

Last but not least is Firdyawati Sudirman alias Firda alias Dyah, salah satu sahabat saya. Doski seorang apoteker dan sangat berguna ketika saya bertanya soal obat-obatan. Dari pertanyaan-pertanyaannya kayaknya bisa langsung ketahuan sudah berapa lama saya kenal sama makhluk satu ini. Langsung aja ke pertanyaan-pertanyaan doski yang receh tapi nyelekit:

  1. Kenapa kamu nggak punya urat malu? Kalau marah langsung aja nggak liat tempat.

Jawaban:
Hahahahahahahahaha ini pertanyaan apaaaaa??? Tenang, sekarang sudah punya urat malu. Lupakan kisah lalu, mari kita buka lembaran yang baru hahahahaha 😂

  1. Sebenarnya kamu itu cari pasangan yang seperti apa? Yang cakep apa yang tajir? Tapi kamu sudah pernah dapat dua-duanya dalam satu paket dan tetap tidak awet. Apa sih, yang sebenarnya kamu cari?

Jawaban:
Itu beneran lho pertanyaannya kayak gitu. Minta dishampoi memang mulutnya teman yang satu ini hahahahaha. Nggak cari yang cakep, nggak cari yang tajir, tapi kalau dapat yang cakep dan tajir, alhamdulillah. Emang belum ketemu yang pas saja, sis. Kalau soal seperti apa yang sebenarnya saya cari, jawabannya sudah ada di pertanyaan Kak Pyonk yang nomor 7.

  1. Kapan kamu mau nikah?

Jawaban:
Ya, kalau jodoh sudah datanglah, say 😅

  1. Di antara semua temanmu, siapa yang kamu paling blak-blakan sama dia?

Jawaban:
Namanya Ainul Anugrah, teman SMAku. Kebanyakan temanku hanya tahu permukaan, kalau si Ainul, segala yang hancur-hancur, dia yang tahu.

  1. Saya mengenal kamu sebagai seorang yang keras kepala. Jika kamu sudah bilang A, maka A yang harus jadi. Saya hanya tahu satu orang yang bisa mengubah pendirianmu, yaitu Mamamu. Ada tidak orang lain yang bisa mengendalikanmu seperti Mamamu?

Jawaban:
Sejauh yang saya tahu hanya satu yang bisa ubah pendirianku selain Mamaku, yaitu Allah SWT. Ini jawaban serius. Temanmu ini sudah alim sekarang, Dyah 😇

  1. Jika seorang teman yang pernah sangat akrab denganmu tiba-tiba menjadi tidak akrab lalu kemudian kalian bertemu lagi, apa kalian bisa tetap seakrab sebelumnya? (Dyah menyebutkan sebuah nama, tapi tidak untuk di­-publish karena dapat terjadi hal-hal yang diinginkan)

Jawaban:
Tidak. Paling cuma basa-basi busuk 😋

  1. Kalau disuruh memilih antara sahabat terdekatmu atau cowok yang paling kamu sayangi, mana yang akan kamu pilih?

Jawaban:
Ini pertanyaan menjebak sekali, sis. Saya tidak bisa memilih kalau tidak tahu perkaranya apaan, tiba-tiba disuruh milih seperti ini, aku tak mampu 😭

  1. Siapa diantara para mantan pacarmu yang paling kamu sayangi? Pasti yang pegawai bank, kan?

Jawaban:
Hahahahaha ini orang, sudah tahu jawabannya masih nanyak juga.

  1. Kehidupan seperti apa yang kamu harapkan saat kamu berumahtangga nanti?

Jawaban:
Kehidupan yang mapan dan sejahtera lahir-batin.

  1. Siapa orang yang paling berarti dalam hidupmu sampai saat ini, selain orangtua dan keluargamu?

Jawaban:
Si pegawai bank hahahahaha 😂

Itu tadi seluruh pertanyaan dari 5 orang teman saya yang harus saya jawab dan wajib saya tampilkan dengan apa adanya di blog saya ini karena memang saya yang meminta mereka untuk bertanya apapun yang ingin mereka tanyakan.

Beberapa pertanyaan telah saya edit dengan bahasa yang lebih mudah dipahami dan saya jamin tidak ada pertanyaan yang saya lebih-lebihkan atau sengaja saya kurang-kurangi kadar nyelekitnya untuk menyelamatkan diri saya.

Terima kasih banyak untuk semua teman-teman yang telah bersedia saya ganggu untuk postingan saya 2 hari ini. Jujur saja, awalnya postingan-postingan ini hanya untuk iseng-iseng saja, tapi setelah saya baca berkali-kali, ternyata lewat postingan -postingan ini saya jadi lebih mengenal diri saya sendiri dan orang-orang di sekitar saya.

Saya juga baru sadar, ternyata beberapa teman memiliki hal-hal yang sungguh sangat ingin mereka ketahui tentang saya dan benar-benar menggunakan kesempatan ini untuk “membongkar” saya. Makasih banyak lho ya, untuk kamu yang sudah memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Semoga lewat postingan-postingan ini, teman-teman yang sudah memberikan pertanyaannya untuk saya dan teman-teman yang tidak sengaja nyasar di blog saya ini dan membaca jawaban-jawaban yang saya berikan, jadi lebih mengenal seorang Tilly Wan.

Sekali lagi terima kasih. Semoga kalian masih bersedia jika di lain waktu kembali saya ganggu dengan keisengan saya. Glad to have you all in my life, guys ❤

Tinggalkan Balasan

